Jumat, 12 Agustus 2011

Banana Cake

Banana Cake kali ini adalah hasil karya Uni Nada dan teman temannya, Hanin dan Najla. Lebih kurang 2 minggu yang lalu, uni Nada kedatangan temannya Hanin. Setelah lelah bermain sementara waktu maghrib masih lama, akhirnya aku menawarkan kepada mereka untuk membuat banana cake (kebetulan ada pisang di rumah). Mereka senang sekali tapi Aku juga mengingatkan bahwa mereka harus bikin sendiri, karena aku sedang banyak kerjaan.
Horeee....teriak mereka senang ^_^.

sumber : Yasa Boga "Bolu dan Cake"

Bahan :


150 gr mentega
175 gr gula bubuk
4 butir kuning telur
4 butir putih telur
3 buah pisang ambon/medan/barangan/cavendish, lumatkan dan campur dengan 1 sdm air jeruk nipis (kalo aku pake pisang cavendish)

campur dan ayak :

225 gr tepung terigu segitiga
1 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue

cara membuat :

- siapkan loyang bulat dia 24 cm atau kotak 22x22x6 cm, olesi dengan margarin, alasi dasarnya dengan kertas roti, olesi lagi dengan margarin.

- kocok mentega dan gula bubuk hingga lembut, masukkan kuning telur satu per satu sambil dikocok sampai putih mengembang.

- masukkan bergantian campuran bahan kering dan pisang, aduk perlahan. sementara itu, pasang standing mikser untuk ngocok putih telur hingga kaku.

- masukkan putih telur ke dalam adonan tadi, aduk rata.

- tuang ke dalam loyang, ratakan.serta tambahkan kismis diatasnya.Panggang kurleb 50 menit (aku 40') dengan suhu 175oC (gas no 4)


Dan inilah hasilnya ^_^



Psstt...Banana cake yang ini adalah resep kesekian yang kucoba, dan inilah resep yang paling pas dengan seleraku, enak, lembut, dan tidak ribet...buktinya Nada yang umur 8 tahun aja bisa buat cake sendiri (umminya cuma bantu masukin ke loyang dan oven).

Selamat Mencoba
Salam
Uniek94

Tidak ada komentar:

Posting Komentar